Sebesar apakah (kesombongan) kita?

Allahu Akbar…!!!

Hasil penelitian para ilmuan berhasil mendeskripsikan alam jagad raya dalam beberapa gambar berikut; Alam jagad raya sebegitu luas dan besarnya…. seberapa besarkah (kesombongan) kita dihadapanNya…???

BUMI DAN PLANET SEKITAR

BUMI DAN PLANET LEBIH BESAR

PLANET2 DAN MATAHARI

MATAHARI DAN GALAXY

GALAXY DAN GALAXY LAIN

22 responses to “Sebesar apakah (kesombongan) kita?

  1. Tuhan…janganlah Kau biarkan kami terus dalam kegelapan…..

    btw,
    Pak mampir dunk ke Majalah Kawan Sejati. BElum selesai di upload 100% sih. Tapi sudah bisa di singgahi🙂

    http://majalahkawansejati.wordpress.com/volume-9-12/

  2. wah, postingan kali ini mas ansori memadukan antara sains dan agama. wew… memang kreatif, mas ansori. btw, kalao lihat gambar itu, mestinya kita makin bersikap rendah hati dan makin menyadari sebagai insan yang dhaif. tapi ironis juga yah. kesombongan san sikap takabur agaknya selalu muncul di setiap zaman dan peradaban.

  3. Jangankan besar, sedikitpun makhluk manusia yg fakir dan dhoif tidak boleh bahkan pantas mengenakan “Pakaian” yang hanya layak untuk dikenakan oleh Allah SWT.

    Semoga Allah lindungi kita dari hal demikian meski hanya sebesar atom di dalam hati..amin Allahumma amin..

  4. @sufipejuang…
    Amin… Allahumma nawwir quluubana…
    majalahkawansejati smpeyan jg yg kelola ya… sip sip sip… menambah hazanah pengetahuan kita ttg dunia islam

    @Pak Guru Sawali…
    Benar pak… apalagi kl dipuji2 orang… tambah lebar nih telingaa😀
    hati ini harus sering2 diingatkan…

    @Fakhrurrozy
    Amin…

  5. Wow … tanda-tanda kebesaran dan keagungan Allah SWT telah tersimpan di jagat raya. Soalnya, sebagai manusia kita belum mampu menyangkautnya; memahami tanda-tantaNya saja belum, appalagi Dia. Kita memang selaluhars berusaha, tul ngak? Salam.

  6. Betul boss…😀
    tapi masalahnya lagi.. yg sering menyingkap bukti kekuasaan Allah adalah orang-orang barat yg kebanyakan non islam… sedih juga melihatnya…. Mudah2an gerakan menulis yg digalakkan Bang Ersis menjadi salah satu tonggak kemajuan pola berpikir umat islam di indonesia ini pada khususnya…😉

  7. BAGUUUUUUS BANGET!!!
    keren.. waduh, kita berarti kecil banget ya..
    kasian semut, lebih kecil lagi..
    apalagi bakteri.. sungguh kasian..
    hhe..
    salam kenal..
    Mau ngunjungin situsku+kasih komen??

    Betul banget… kita amat sangat kecil … semakin kita tahu ketidakberdayaan kita maka semakin ciutlah kesombongan kita

  8. Alhamdulillah , ada yang mengingatkan betapa kecilnya kita ini
    semoga kita menyadari kekerdilan kita sebagai manusia
    itu saja

  9. Tuhan emang Maha Besar yah? Salam kenal

  10. Barangkali tingkat kesombongan kita sebesar apa yang kita “pikirkan”, sebuah perenungan yang membuat kita kembal ke “dasar”, fitrah manusia. Dari sesuatu yang suci, menjadi bernoda dan kembali ke kesucian. Amii….nnn

  11. Kesombongan timbul ketika seseorang ‘lupa’ bahwa Allah ada.Jika dia selalu ingat bahwa Allah ada,Allah Maha Kuasa,Maha Besar,Maha Melihat dan Mengawasi.. tentunya kesombongan itu dapat dikikis. Oleh karena itu mari senantiasa berusaha mengingat Allah,dimanapun,dalam keadaan apapun.. insyaAllah,ketika muncul karat-karat kesombongan di hati bisa dibersihkan.

    ” Ingat Allah > Bersihkan Hati” http://bening1.wordpress.com

  12. kalau kita tahu kita terbuat dari apa…lebih lagi kita akan mengkerut mas…

  13. @realylife :
    Kesombongan sekecil apapun mampu mencegah siapapun utk mendapat nikmat surganya

    @pink:
    salam kenal juga… blognya pink banget yah…😉 Tuhan Maha besar kekuasaannya, tiada sekutu akan kebesarannya

    @rasanrasan:
    Bisa juga lebih dari yg kita pikirkan… karena banyak terlena

    @bening1:
    mari… saya diingatkan terus yah…

    @aboutmiracle:
    dari barang yg hina…:(

  14. Hallo bang… sehat? udah lama ane hiatus… jadi gak sempet nengok ke sini…🙂

    BTW, ane lama mengamati skrinsyutnya, keren… bikin tergetar hati. Itu baru penggambaran secuil tentang dunia. Bagaimana dengan Arasyi, Kursy… dan bagaimana dengan keagungan Sang Khaliknya…😥

  15. dapet ape bang habis hiatus? tambah pedes??😀

    yg diciptakan aje dah segitu gede…padahal di dunia yg kite tau aje ada benda2 yg superkecil yg tak nampak mata kite…subhanallah

  16. sumbernya apakah dari sini : http://www.rense.com/general72/size.htm ?

  17. saya dapat dari milist..😀

  18. Ahmad Zamroni Farouq

    duh Gusti,
    ampun kan aku
    karena semalam telah aku lewati dengan kehampaan hamba AKU
    tiga kesempatan indahMU
    kubuang percuma
    kulewati hanya dengan nafsu yang tak tersalurkan
    malas dan tak tahu
    Illahi
    ampunkan aku
    hatiku penuh dengan noda dunia
    tertutup materi tauhid pura-pura
    ya pura-pura hati padahal sangat akal dan ingin
    hingga mata hati tertutup
    tak mampu sibakkan indah dan agungNYA DIKAU
    tuhan kekasih hati
    duli dan sudikah dikau ampunkan kotor ini ?
    yang sok suci dan sok benar
    yang sok tahu
    padahal tak mampu sambungkan asa dan rasa
    duhai cintaku
    ampunkan aku
    karena tak mampu ikuti irama inginMU
    padahal 4 sahabat berlari kepadaMU dengan tulus
    kekasih,
    adakah iri padaku ?
    hingga penampakan memudar dan hilang
    dan DIKAU pun sembunyikan WAJAHMU
    titah ajaranMU pada kekasihMU
    tak mampu kurasai
    tak dapat kubuktii
    hilang hanya putaran dalam rasa dan asa
    memabukkan,
    karena kotorku
    karena hinaku
    karena bodohku
    karena sombongku
    karena tinggi hatiku
    karena bakhilku
    illaahii duhai kekasih cinta sang cinta
    bukalah dengan kasih sayangMU
    bukalah dengan ridloMU
    dengan senyumMU
    dengan pelukanMU
    dengan timanganMU
    dengan ciumanMU
    sangat dahsyat dan maut
    lebihi romatisme insani sepanjang sejarah
    cahayaMU tampakkan agungMU
    tampakkan indahMU
    duhai tuhan sang kekasih kasih terkasih
    adakah rinduku hanya akan terpendam ?
    aku takut ……………. , CINTA
    duhai CINTA sang cinta
    duhai kasih terkasih
    duhai sayang yang tersayang
    tiadaku punya kata lagi
    ujudkan asa
    tak mampu
    hanya sesal tak kuasa luangkan waktuMU
    daku mohon kasih
    diriku memelas sayang
    duhai tuanku cintaku
    (Selasa, 9 Desember 2003 / 15 Syawal 1424, 8:17)

  19. (ahlan wa sahlan.. alias selamat datang saudaraku…)

    duhai cintaku…
    hadapkan wajahku ke wajahmu dg wajahmu

  20. ALLAH maha besar.. tapi kadang kala kesombongan kita melebihi batas.. semoga ALLAH memaafkan segala khilaf dan kesombongan kita.. amin…

  21. Subhanallah. Allahu Akbar. Maha Agung Maha Cinta Kasih

  22. Allahu Akbar, Alhamdulillah terimaksih sudah mengingatkan bahwa kita sangat kecil.. tidak perlu ada yang disombongkan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s